Mengenal Produk Reksadana Dari BCA

Apa itu reksadana BCA ?

BCA atau Bank Central Asia merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang didirikan pada 21 Februari 1957.

Reksadana BCA adalah salah satu layanan terbaru BCA yang biasa anda akses mulai sekarang. 29 januari 2014 lalu, Bank Central Asia secara resmi bekerja sama dengan PT. Danareksa Invesment (DIM). Reksadana sendiri merupakan sebuah langkah investasi masa depan yang sangat bermanfaat bagi anda.

Reksadana BCA ini dapat dikatakan hampir serupa dengan pembelian saham yang mengharuskan anda membayar setiap bulannya. Demi kenyaman para nasabahnya, Bank Central Asia meluncurkan produk ini yang dapat membeli reksadana melalui layanan yang diberi nama autocollection BCA. Meskipun demikian, anda juga harus belajar trading dan investasi agar dapat memilih produk investasi yang tepat agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Jenis Produk Yang Tersedia Dari BCA

Sejak bekerja sama dengan PT. Danareksa Invesment 2014 lalu, tentunya pihak BCA telah banyak meluncurkan produk-produk reksadana yang telah digunakan oleh para nasabahnya.

A. Reksadana Pendapatan tetap (PT)

Reksadana pendapatan tetap adalah jenis reksadana dengan investasi paling sedikit 80 % dari nilai aktiva bersih dengan bentuk efek bersifat hutang. Jenis reksadana ini cocok untuk anda yang ingin berinvestasi dengan jangka waktu 1 hingga 3 tahun.

B. Reksadana Pasar uang (PU)

Reksadana pasar uang adalah jenis reksadana yang hanya melakukan investasi pada instrumen pasar uang dalam negeri . Jenis investasi ini sangat cocok bagi mereka yang ingin berinvestasi jangka pendek dengan kurun waktu kurang lebih 1 tahun.

C. Reksadana Saham (S)

Reksadana saham adalah jenis reksadana yang dilakukan dengan nilai investasi paling sedikit 80 % dari nilai aktiva bersih dan bersifat ekuitas. Jenis reksadana ini cocok bagi anda yang ingin berinvestasi jangka panjang.

D. Reksadana Campuran (C)

Reksadana adalah jenis reksadana yang melakukan investasi bersifat ekuitas dan hutang pada instrument pasar uang dalam negeri yang masing-masing sebanyak 79 % dari milai aktiva bersih. Reksadana jenis ini cocok untuk investasi jangka panjang dengan waktu 3 – 5 tahun. https://www.parisparisclub.com