Sejarah Singkat Tentang RX KING

RX KING

Sejarah rx king – Siapa sih yang tidak mengenal motor yang terkenal di indonesia dengan julukan si raja jalanan, hayo… sudah tau kan apa merk motor itu, yup… yamaha rx king namanya. Motor yang terkenal dengan suara yang nyaring dan berisik di jalan namun sangat populer di gunakan oleh pengguna motor di indonesia khususnya kaum remaja tentunya.

Sejarah Singkat Tentang RX KING

Sejarah Singkat Tentang RX KING

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara singkat sejarah rx king di indonesia.Sepeda motor Yamaha RX-King sudah ada semenjak tahun 1983 serta dihentikan produksi pembuatanpada tahun 2008. Jadi saat 25 tahun lamanya berkiprah di dalam dunia permotoran di tanah air serta hampir tiada pergantian bodi yang berarti. Mungkin di antara kalian ada yang belumlah lahir pada tahun munculnya sepeda motor itu.

RX-King ini adalah penerus dari generasi Yamaha RX-K 135 yang masuk ke pasar otomotif Indonesia dengan CBU tahun 1980. Mungkin Yamaha RX-K 135 ini dipandang kurang laris di pasaran, jadi tidak perlu bertanya-tanya usia RX-K ini pendek sebab mulai masuk Indonesia pada 1980 serta selesai produksi tahun 1983 yang digantikan oleh RX-King.

Yamaha RX-king ini tidak langsung langsung ada di pasar otomotif Indonesia, tapi lewat proses survey serta penelitian dari mulai Sumatera, Jawa serta banyak daerah yang lain di indonesia.

Dari penelitian yang dikerjakan oleh tiga orang Yamaha Jepang, yakni Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, serta Nobuo Aoshima, didapat hasil jika sebagian besar masyrakat Indonesia mendambakan motor sport yang gagah, hemat, serta memiliki kecepatan kemampuan mesin yang luar biasa. Serta pada akhirnya terciptalah Yamaha RX King 135 ini yang khusus dibikin Yamaha untuk pasar Indonesia.

Yamaha RX-King pertama-tama ada di Indonesia tahun 1983, adalah penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135, dengan menambahkan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membuat RX King lebih hemat bahan bakar kurang lebih 15 % dari RX-K walau cc-nya sama. Diluar itu diterapkannya sistem Yamaha Computerized Lubrication System membuat RX King makin bertenaga sampai 5000 RPM. sekian dari kami https://www.parisparisclub.com